Contoh Iklan Produk dan Posternya
1. IKLAN SHAMPO L�OREAL
Dalam Iklan LOREAL kata � PERAWATAN RAMBUT KELAS DUNIA KINI MILIK KITA� menggunakan gaya bahasa � HIPERBOLA�. Hiperbola Adalah gaya bahasa yang memberikan pernyataan yang berlebih-lebihan. Kata �Perawatan Rambut Kelas Dunia Kini Miliki Kita� bermakna berlebihan karna kata itu bermaknakan bahwa bila kita membeli produk shampoo LOREAL kita bisa merasakan perawatan dan hasil yang bagus untuk rambut kita seperti jika kita pergi ke salon-salon mahal kelas dunia sehingga bila kita sudah membeli produk ini kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya mahal untuk pergi ke salon.
2. Bedak Pixy
Panduan sempurna bedak dan alas bedak yang sangat ringan. Menutup kekurangan
pada wajah dengan lembut, hasil tanpa kilau dan tidak mudah luntur. hasilnya sangat cantik dan anggun...Jenis Bedak PIXY
1. Oriental Yellow � Untuk kulit cerah / kuning langsat
2. Golden Beige � Untuk kulit cerah
3. Natural White � Untuk kulit cerah
4. Yellow Beige � Untuk kulit kuning langsat
5. Tropical Beige � Untuk kulit gelap
6. Natural Beige � Untuk kulit sederhana gelap
7. Ivory � Untuk kulit yang kemerahan / kuning langsat
8. White Cream � Untuk kulit putih & cerah
3. sabun Lifebuoy
Konsumen lebih memilih menggunakan sabun Lifeboy, dibandingkan sabun lainnya, karena mereka percaya dengan menggunakan Lifeboy hidup mereka dapat lebih sehat. Disini Lifeboy telah masuk kedalam mindset konsumen dan telah menempatkan produk mereka sebagai produk sabun pilihan dalam pikiran konsumen.
4. Minyak Kayu Putih Cap Lang
Nama Produk : Minyak Kayu Putih Cap Lang
No Registrasi : POM TR 051 645 211
Komposisi:
� Minyak Kayu Putih 100%
Indikasi:
Membantu meringankan sakit perut, perut kembung, rasa mual, dan gatal-gatal akibat gigitan serangga /nyamuk.
Keterangan:
MINYAK KAYU PUTIH CAP LANG menggunakan minyak kayu putih dari sumber terbaik di Indonesia. Salah satunya dari pulau Ambon. Minyak kayu putih dari pulau ini memiliki aroma yang sangat berbeda dan memiliki kandungan cineol yang lebih tinggi.
MINYAK KAYU PUTIH CAP LANG adalah cairan yang berwarna hijau jernih, yang memiliki banyak kegunaan untuk mengatasi masalah kurang enak badan. Ketika digunakan pada bagian tubuh yang membutuhkan, produk ini dikenal dapat memberikan rasa hangat dan oleh karenanya menjaga tubuh tetap hangat dan nyaman terutama pada saat cuaca dingin.
5. NIVEA for Men
- Seringkali menunjukkan kalau produknya telah menjadi yg No.1 didunia untuk produk perawatan wajah pria. Di dalam etika beriklan, produk yg diiklankan harus bisa di pertanggung jawabkan segala bentuk materi iklannya, dalam iklan ini disebutkan bahwa produk tersebut sudah menyandang no.1 didunia, sudah pasti dari Niveanya sendiri sudah ada pembuktiannya, entah dari hasil survey atau bagaimana.
- Di dalam iklan Nivea diperlihatkan juga kalau memakai produk ini wajah akan menjadi bersih, halus dan tidak berminyak, ini adalah manfaat dari produk Nivea for men, diperlihatkan secara nyata melalui ikalnnya agar masyarakat tahu & membeli produknya.
Di dalam iklan Nivea for men diatas tidak mengandung unsur penyimpangan atau pelanggaran dalam etika beriklan.
6. POND'S : PURE WHITE & WHITE BEAUTY
Beberapa hari yang lalu aku baru saja menerima 2 buah sample produk dari Ponds, yaitu Pure White : Deep Cleansing, Facial Foam dan White Beauty : Pinkish White, Day Cream. Untuk meramaikan beauty blog aku yang masih sangat baru ini, aku akan mereview produk tersebut. Tentunya setelah aku coba sendiri. Yuuuk lihat tabel berikut ini dulu untuk menentukan jenis kulit mu, supaya dapat membantu kamu menemukan produk Pond's yang tepat
7.Iklan pepsodent
Diawali dengan kalimat �pepsodent mempersembahkan gigi tetap kuat kini dan nanti� lalu dilanjutkan dengan seorang ibu yang menjelaskan menginginkan anaknya memiliki gigi yang kuat dimulai dari umur 7 tahun hingga 21 tahun giginya semakin akan kuat kini dan nanti. Seterusnya dijelaskan kandungan dari pasta gigi tersebut, dimulai dari memiliki kandungan mikro kalsium aktif dan pro fluoride kompleks yang membantu memperbaiki lubang yang kasat mata, kandungan ini juga melindungi gigi agar tahan lebih lama. Diakhir iklan narator berkata �gigi kuat kini dan nanti�.
8.Listerine
Dosis yang saya pakai, kira-kira 1 sendok makan listerine dicampur dengan 1 kotak sprayer Rapika, lalu ditambahkan sunlight sekiranya saja. Semprotkan dengan sprayer (langsung sembur habis berkumur juga bisa, siap-siap aja ditegor tetangga kirain lagi ngerapal mantra, hehehe) pada tanaman yang terkena 1 kali dua hari untuk pengobatan (sampai hama hilang) dan satu kali seminggu untuk pencegahan. Dan sekarang, daun pakchoy saya udah kinclong lagi lho, ga jadi deh panennya
9.Iklan Star Mild
Penampilan sebuah iklan rokok ditengah-tengah masyarkat sungguh menarik untuk kita simak. Penampilan ini bisa kita anggap berhasil menarik perhatian orang banyak. Bukan hanya dari segi keberaniannya dalam mengkampanyekan rokok sebagai komuditi �pembunuh massal� agar disukai oleh masyarakat, tapi juga dari segi bahasa yang menarik perhatian semua kalangan. Salah satu iklan rokok tersebut adalah iklan rokok Star Mild.
Dalam menganalisa iklan ini, penulis menggunakan tiga (3) metode pendekatan, yakni pendekatan Metasemantik, Referential, serta Non-Referential Approach. Ketiga pendekatan tersebut digunakan dalam membedah makna yang berada di belakang kata �Seeing is Believing�
10. Iklan makanan ringan
Makanan ringan sangat mudah didapati di kedai runcit. Makanan ringan seperti kentang goreng, keropok, dan biskut bersalut coklat sangat digemari oleh kanak-kanak. Terdapat banyak keburukan makanan ringan kepada kanak-kanak.
Makanan ringan tidak baik untuk kesihatan. Makanan ini banyak mengandungi bahan pengawet, pewarna, dan perasa tiruan. Bahan-bahan ini tidak mempunyai zat untuk membantu pembesaran kanak-kanak. Kanak-kanak tidak mengetahuinya kerana tidak dinyatakan pada label pembungkus makanan tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar