Selasa, 18 Februari 2014

Sejarah Chevrolet Camaro dari Tahun ke Tahun

Sejarah Perkembangan Chevrolet Camaro dari Tahun ke Tahun dari Generasi ke generasipenampilannya semakin ok.

Chevrolet Camaro adalah mobil yang diproduksi oleh General Motors di bawah merek Chevrolet , diklasifikasikan sebagai kuda mobil dan beberapa versi juga sebagai mobil otot.  Itu mulai dijual pada tanggal 29 September 1966, 1967 model tahun dan dirancang sebagai model yang saling bersaing untuk Ford Mustang. Mobil bersama dengan platform dan komponen utama Pontiac Firebird, juga diperkenalkan untuk 1967.
Empat generasi berbeda Camaro dikembangkan sebelum produksi berakhir pada tahun 2002. Papan nama dihidupkan kembali pada sebuah mobil konsep yang berkembang menjadi generasi kelima Camaro; produksi dimulai pada 16 Maret 2009. 

Sebelum pengumuman resmi, laporan mulai berjalan selama April 1965 dalam pers otomotif yang Chevrolet sedang mempersiapkan pesaing untuk Ford Mustang, kode-bernama Panther.  Pada tanggal 21 Juni 1966, sekitar 200 wartawan otomotif menerima telegram dari General Motors menyatakan, "...Harap menyimpan siang 28 Juni untuk pertemuan SEPAW penting. Berharap Anda dapat berada di tangan untuk membantu menggaruk kucing. Rincian akan mengikuti...(masuk) John L. Cutter-Chevrolet Public Relations-SEPAW Sekretaris." Keesokan harinya, para wartawan yang sama menerima telegram General Motors lain menyatakan, "masyarakat untuk pemberantasan Panthers dari dunia otomotif akan terus pertama dan terakhir pertemuan pada 28 Juni...)ditandatangani) John L. Cutter-Chevrolet Humas SEPAW Sekretaris." Telegram ini bingung wartawan otomotif.

Pada 28 Juni 1966, General Motors mengadakan konferensi pers hidup di Detroit'sStatler-Hilton Hotel. Ini akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah yang kota 14 yang dihubungkan secara real time untuk konferensi pers melalui saluran telepon. Chevrolet General manajer Pete Estes memulai konferensi pers yang menyatakan bahwa semua peserta konferensi adalah Piagam anggota masyarakat untuk penghapusan Panthers dari dunia otomotif dan bahwa ini akan menjadi pertama dan terakhir pertemuan SEPAW. Estes kemudian mengumumkan baris mobil baru, proyek penunjukan XP-836, dengan nama Chevrolet memilih sesuai dengan nama-nama mobil lain yang diawali dengan huruf C seperti Corvair, Chevelle, Chevy II, dan korvet. Ia mengklaim nama, "menyarankan persahabatan teman baik seperti mobil pribadi harus pemiliknya" dan bahwa "kepada kami, namanya berarti hanya apa yang kita pikirkan mobil akan melakukan... Go!" Nama Camaro baru kemudian diresmikan. Otomotif tekan bertanya Chevrolet manajer produk, "Apa itu Camaro?" dan diberitahu itu adalah "setan kecil, binatang yang makan Mustang." 
Camaro adalah pertama ditampilkan di tekan preview di Detroit, Michigan, pada tanggal 12 September 1966, dan kemudian di Los Angeles, California, pada tanggal 19 September 1966. Umum pengenalan model baru adalah pada 26 September 1966. Camaro resmi pergi pada penjualan di dealer pada tanggal 29 September 1966, 1967 model tahun. 


Generasi pertama Camaro debutnya pada September 1966, 1967 model tahun, sampai 1969 pada drive roda belakang baru platform GM F-tubuh dan yang tersedia sebagai 2 pintu Coupe atau convertible dengan 2 + 2 tempat duduk, dan pilihan dari 250 cu di (3.8 L), 230 cu (4.1 L) inline-6 atau 302 cu di (4.9 L), 307 cu di (5.0 L)327 cu di (5.4 L), 350 cu di (5.7 L), 396 cu di (6.5 L) 427 cu di sintetik V8 (7.0 L). Bersangkutan dengan keberhasilan pelarian Ford Mustang, Chevrolet eksekutif menyadari bahwa mereka kompak mobil sporty, Corvair, tidak akan mampu menghasilkan volume penjualan Mustang karena desainnya mesin, serta penurunan penjualan, sebagian karena publisitas yang negatif dari Ralph Naderbuku, tidak aman di setiap kecepatan. Oleh karena itu, Camaro itu disebut-sebut sebagai memiliki konfigurasi yang sama konvensional belakang-drive, Mesin depan sebagai Mustang dan Chevy II Nova. Selain itu, Camaro dirancang untuk menyesuaikan berbagai pembangkit listrik di Teluk mesin. Generasi pertama akan berlangsung sampai 1969 model tahun dan akhirnya akan mengilhami desain retro baru generasi kelima Camaro.


Diperkenalkan pada Februari 1970, Camaro generasi kedua diproduksi melalui model tahun 1981, dengan perubahan kosmetik yang dibuat pada tahun 1974 dan 1978 model tahun. Mobil berat dibenahi kembali dan menjadi agak lebih besar dan lebih luas dengan gaya baru. Masih didasarkan pada platform F-tubuh, Camaro baru ini mirip dengan pendahulunya, dengan struktur unibody, kerangka depan, suspensi depan A-lengan, dan daun springs untuk mengontrol poros belakang padat. Road & lagu memilih 1971 SS350 sebagai salah satu 10 mobil terbaik di dunia pada bulan Agustus 1971. RS (ditunjukkan di sebelah kanan), SS dan Z28 paket kinerja perlahan-lahan menghilang. The Z28 paket dipertandingkan di pertengahan tahun 1977, sebagian besar dalam menanggapi permintaan penggemar, pertama kali dominasi atas Ford Mustang, serta keberhasilan para stablemate perusahaan, Pontiac Trans Am.
Tahun 1980 dan 1981 Z28 model termasuk AC induksi hood sendok dengan pintu asupan yang dibuka di bawah throttle penuh.


Generasi ketiga Camaro diproduksi dari tahun 1982 hingga 1992. Ini Camaros pertama untuk menawarkan injeksi bahan bakar modern, Turbo-Hydramatic 700R4 empat kecepatan transmisi otomatis, lima kecepatan transmisi manual, 15 atau 16 inch roda, Mesin 4 silinder OHV standar, dan hatchback tubuh. Mobil itu hampir 500 pon (227 kg) lebih ringan daripada kedua model generasi.

IROC-Z (IROC singkatan International Race of Champions) diperkenalkan pada tahun 1985 dan berlanjut sampai 1990. Jalan Raya Nasional Administrasi keselamatan lalu lintas (NHTSA) Peraturan diperlukan CHMSL (Pusat tinggi dipasang Stop Lamp) dimulai dengan model tahun 1986. Tahun 1986, lampu rem baru terletak di luar daerah pusat atas kaca belakang menetas. Selain itu, 2.5L besi Adipati pushrod 4 silinder mesin dijatuhkan, dan semua basis model sekarang datang dengan 2.8L V6 (OHV). Untuk tahun 1987 dan kemudian, CHMSL adalah Mount dalam kaca atas menetas atau terintegrasi ke dalam spoiler belakang (jika dilengkapi). Pada tahun 1985, blok kecil 305 V8 yang tersedia dengan TPI (menantikan port injeksi). Di tahun 1987 L98 5.7L 350cu di V8 mesin menjadi pilihan yang biasa di IROC-Z, dipasangkan dengan transmisi otomatis hanya. "Edisi peringatan ulang tahun ke 20" ditawarkan pada tahun 1987, serta "25th Anniversary warisan paket" tahun 1992 yang termasuk 305 cu (5.0 L) Output tinggi mesin. Dimulai pada tahun 1988, paket kinerja 1LE adalah diperkenalkan, opsional pada model jalan dan untuk showroom saham balap di AS dan Kanada. Paket B4C atau "polisi" dibuat tersedia mulai pada tahun 1991. Ini pada dasarnya menciptakan Z28 lebih halus RS styling.


Camaro generasi keempat memulai debutnya pada tahun 1993 yang diperbarui F-tubuh platform. Ia mengekalkan karakteristik yang sama sejak diperkenalkan pada tahun 1967: gaya tubuh coup� dengan 2 + 2 tempat duduk (dengan atap T-top opsional) atau convertible (diperkenalkan pada tahun 1994), pengemudian roda belakang, pushrod v6 dan mesin V8 . Mesin standar dari 1993-1995 adalah satu 3.4 liter V6. 3.8 Liter V6 diperkenalkan pada tahun 1995. 350 Mesin MPFI (LT1) kecil blok V-8, yang diperkenalkan pada Corvette pada tahun 1992, adalah standar di Z28. Peralatan opsional termasuk semua kecepatan traksi kontrol dan baru enam-speed T-56 transmisi manual; 4-speed otomatis transmisi 4L60E adalah standar pada Z28, namun opsional pada mesin V6 model yang datang dengan 5-kecepatan manual sebagai standar. Rem anti-kunci adalah peralatan standar pada semua Camaros. Kuantitas terbatas versi SS (1996-1997) datang dengan 330 HP LT4 blok kecil mesin, kebanyakan dilengkapi dengan LT1. 1997 Model tahun termasuk interior yang direvisi, dan model termasuk 1998 eksterior styling perubahan, dan beralih ke GM aluminium blok LS1 digunakan dalam Corvette C5.

LS1 5.7-liter adalah mesin semua-aluminium pertama ditawarkan di Camaro sejak ' 69 ZL-1 dan membawa nilai 305-tenaga kuda. Versi SS (1998-2002) menerima sedikit perbaikan sistem knalpot dan asupan, lebih besar roda dan ban, suspensi sedikit direvisi untuk penanganan ditingkatkan dan pegangan sementara tetap mempertahankan kenyamanan berkendara, dan sayap belakang berbentuk busur untuk downforce, atas model Z28. Camaro tetap di produksi melalui model tahun 2002, menandai 35 tahun produksi terus-menerus. Chevy juga ditawarkan edisi ulang tahun ke-35 tahun model 2002. Produksi platform F-tubuh dihentikan karena memperlambat penjualan, pasar yang memburuk lalu olahraga, kelebihan kapasitas pabrik dan persaingan yang ketat untuk penjualan dari Ford Mustang.

Camaro menerima desain ulang lengkap, dan platform baru untuk model tahun 2010/generasi kelima. Berdasarkan 2006 konsep Camaro dan 2007 Camaro Concept konsep Camaro Convertible, produksi Camaro generasi kelima disetujui pada 10 Agustus 2006. Oshawa mobil perakitan di kota Oshawa, Ontario, Kanada mulai memproduksi Camaro baru yang mulai dijual pada musim semi tahun 2009 sebagai 2010 model tahun kendaraan. 

Mengikuti perkembangan Zeta arsitektur dan karena posisinya sebagai pengembangan pusat global RWD GM, GM Holden di Australia memimpin desain akhir, teknik, dan pengembangan Camaro. Produksi coup� dimulai pada Maret 16, 2009, di LS, LT dan SS memangkas tingkat.  LS dan LT model yang didukung oleh V6 L (220 cu in) 3.6 memproduksi 312 hp untuk 2010 & 2011 model dikawinkan 6-percepatan manual atau 6-speed otomatis dengan manual shift. SS adalah powered by V8 LS3 L (376 cu in) 6.2 memproduksi 426 hp (318 kW) dan dipasangkan dengan 6-percepatan manual. SS otomatis mendapat V8 L99 dengan 400 hp (300 kW). RS penampilan paket tersedia di LT dan SS maupun fitur roda 20-inch dengan nada abu-abu gelap, halo cincin di sekitar xenon headlamps, spoiler unik, dan merah lencana RS atau SS.
Pada tanggal 1 April 2010, Camaro bernama World Car Design of the Year pada penghargaan Dunia mobil tahun . 

Pada akhir Januari 2011, produksi 2011 Camaro convertible dimulai. Pertama akan Rick Hendrick melalui lelang mobil Barret-Jackson . Convertible mempunyai pilihan yang sama coup� (mesin, RS, SS, dll.). Camaro Convertible memiliki penjepit aluminium perakitan mesin, dan di bawah transmisi. Karena 2011 Fukushima gempa, pigmen warna tertentu yang tidak tersedia untuk membuat warna tertentu untuk coup� dan convertible.

Pada November 2011, ekspor versi (tidak termasuk versi Jepang) Camaro diperkenalkan setelah penundaan dua tahun. Penundaan karena tingginya permintaan tak terduga dan tegang kapasitas produksi. Versi ekspor termasuk berbeda lampu ekor dengan lampu sinyal giliran terintegrasi terbalik dan amber, lebih besar eksternal spion dengan pengulang sinyal giliran terintegrasi sisi, "bersih" penampilan bumper belakang (tanpa terbalik cahaya sisipan), dan perubahan lain untuk mematuhi peraturan padu.

Model tahun 2012 ditandai 45 anniversary Camaro dan diperingati dengan model tersedia hanya di "Karbon Flash metalik" cat. Edisi ulang tahun ke-45 Camaro juga termasuk paket garis unik, merah putih dan biru interior jahitan dan edisi eksklusif 20 "roda 45. Mesin V6 diperbarui untuk memproduksi 323 3.6 L "LFX" mesin hp (241 kW). SS model menerima upgrade ke sistem suspensi. Semua model menerima RS spoiler dan belakang rincian, roda-mount volume dan radio kontrol, dan kontrol konektivitas Bluetooth sebagai standar. 2012 ZL1 Camaro termasuk 6.2 l. LSA supercharged V8 memproduksi 580 hp (430 kW). LSA motor adalah sama dengan yang digunakan di Cadillac CTS-V dan membuat produksi tercepat Camaro yang pernah dihasilkan. Fitur lain termasuk 2-tahap knalpot, penambahan kursi suede, kemudi, dan tombol shift, serta ZL1-eksklusif 20 "aluminium roda. Di 2012 Chevrolet meluncurkan produksi 2013 Camaro ZL1 Convertible.

Pada tanggal 19 Desember 2012 GM mengumumkan bahwa Camaro akan kembali ke yang dibuat di Amerika, seperti produksi Camaro akan bergeser ke pabrik perakitan Grand River Lansing di Michigan, mengutip "penanaman modal yang lebih rendah dan efisiensi peningkatan produksi" sebagai "faktor kunci" dalam bergerak.  Langkah ini diharapkan untuk memulai di akhir tahun 2015 atau 2016 awal. 
Di 2013 New York Auto Show, Chevrolet meluncurkan line-up 2014 Camaros dengan gaya tubuh segar dan sangat diantisipasi kembalinya Camaro Z/28.  2014 Camaro menerima banyak upgrade, terutama untuk eksterior depan dan belakang kendaraan. Ujung depan Camaro baru menerima kisi-kisi lebih ramping, lebih halus fasia lebih rendah yang lebih besar dan baru lampu kabut. Bagian belakang menunjukkan lampu belakang baru yang mengambil styling cues dari generasi pertama asli Camaro. RS penampilan paket sekarang menggabungkan LED lampu depan dan lampu belakang. Z/28 kembali membayar penghormatan ke asli iterasi generasi pertama dari Z/28 yang menjadi kekuatan nyata di trek. Model Z/28 fitur performa tinggi 7.0 liter mesin LS7 V8 dengan rating dari 500 hp, mesin yang sama digunakan dalam Z06 Corvette. Fitur baru yang Z/28 berbagai upgrade dimaksudkan untuk meningkatkan putaran dan benar untuk AC Z/28 asli adalah pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar